Sabtu, 18 Agustus 2012

Hidup Sehat cara Blogger

 

14 Agustus 2012
Pernahkah terlintas perasaan takut dibenak anda semua yang telah mempunyai keluarga kecil ketika buah hatinya beranjak usia dan begitu tertariknya akan dunia internet? ada yang ingin buah hatinya harus melek teknologi, ada yang was-was bila si anak sudah mulai terjun di dunia maya ini. lalu solusi apa yang terbaik bagi para ortu2 ini untuk si anak? sulitkan? dunia ini bagaikan TOSERBA, yach…toko serba ada, ada yag murah ada yang mahal, ada bagus ada jelek, ada hitam ada putih,dst. Kita tak bisa terlepas dari semua itu, semua hal yang didunia ini ada sisi positif juga negatif, kita sebagai ortu ya berusaha semaksimal mungkin untuk bisa memfilter mana yang baik dan mana yang buruk, kemudian diarahkan kepada buah hati agar mereka mempunyai misi yang sama, apa? yaitu mencari semua hal yang baik saja.
Dunia internet memang penuh dengan situs2, halaman2, maupun advertisment yang bisa mempengaruhi kualitas tumbuh kembang anak. dari sisi pornografi, kriminalitas, kekerasan, hingga cerita2 yang tidak layak diperlihatkan oleh anak2. Beberapa ortu mensiasati dengan memblokir situs2 yang begituan. namun Dunia internet ini layaknya sel2 embrio yang semakin lama semakin perkembang biak, bahasa simbah saya yang seorang veteran, mati satu tumbuh seribu, atau bahasa prancisnya… darjinjewu.. (modar siji njedul sewu) :) . jadi situs2 yang begituan dari hari ke hari semakin merebak. Lagian bagi yang ilmu perkomputerannya masih dasar, mereka bingung untuk melakukan pemblokiran situs seperti itu, but jangan kawatir, mbah google akan senantiasa setia menemani anda dalam bertanya sesuatu, disana hampir semuanya tersedia. Terus, disaat anda membaca blog ini, apakah anda merasa bingung, apa sih yang sebenarnya penulis ingin tunjukkan? ya… saya hanya manusia biasa yang ingin berbagi dengan anda disini untuk mengajak anda membaca, mendengar ataupun menulis blog-blog yang manusiawi, yang konten akan makna2 hidup yang indah, yang kelak anak cucu kita mewariskan norma2 keindahan ini dengan penuh suka cita tanpa ada pikiran negatif namun tetap informatif, kreatif, inovatif, aktif dan tif tif lainnya…
Disini saya mencoba untuk menghadirkan sebuah sajian blog yang sehat untuk dinikmati di kehidupan anda2 sekalian, kalau bukan dimulai dari kita, siapa lagi? terakhir dari saya, Saya cuma me remain perkataan orang bijak, bahwa ITS NICE TO BE AN IMPORTANT PERSON, BUT FOR ME THE IMPORTANT IS TO BE A NICE PERSON.
sekian dari saya,
jatmiko

Tidak ada komentar:

Posting Komentar